Alasan Harry Kane Hindari Media Sosial Selama Piala Dunia 2018

TEMPO.CO, Jakarta – Striker timnas Inggris, Harry Kane, telah mengurangi konsumsi media sosial selama Piala Dunia 2018 berlangsung. Hal ini dikarenakan dirinya ingin berkonsentrasi dan menjaga performa tim untuk menjuarai turnamen.

Kapten Inggris itu mengaku bahwa kritik netizen yang disampaikan secara online kepadanya, telah mempengaruhi performanya sendiri selama Euro 2016 lalu. Oleh karena itu, kini dia terlalu khawatir tentang apa yang dikatakan orang.

Baca: Piala Dunia 2018: 8 Fakta Penting Prediksi Kolombia Vs Inggris

“Bagi saya, itu adalah untuk menjauhi euforia dari semua itu. Saya sangat bersemangat saat Euro, ingin berada di Twitter sepanjang waktu atau di aplikasi berita sehingga melihat apa yang semua orang bicarakan,” jelas Kane pada ITV.

Kebiasaan Kane untuk membuka media sosial dan aplikasi berita membuat ia merasa tidak percaya diri. Ia lantas menjadi terlalu banyak memikirkan apa yang dibicarakan orang lain.

Baca: Piala Dunia 2018 Selasa Malam Ini: Prediksi Swedia Vs Swiss

“Tapi itu memiliki efek negatif karena saya terlalu banyak membaca. Saya terlalu banyak berpikir. (Justru) saya merasa berada dalam kondisi terbaik (bermain sepak bola) saat saya bebas dalam pikiran,” lanjut Kane.

Harry Kane saat ini memimpin perburuan pencetak gol Piala Dunia 2018 terbanyak dengan 5 gol. Selanjutnya, ia akan menghadapi salah satu lawan berat asal Amerika Selatan, yakni Kolombia.

MIRROR | THE TELEGRAPH | EDO JUVANO

Comments
Loading...