Hilangkan Jejak Usai Bunuh Kekasih, Aris Jual Motor di Indramayu – News

Suara.com – Jejak pelarian Aris (31), pembunuh petugas kebersihan berjilbab bernama Rina Casrina (21), akhirnya berakhir ketika sedang berjalan kaki di Jalan KH Gholib, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung pada Selasa (3/7/2018).

Ternyata, sebelum terbang ke Lampung, pembunuh Rina yang merupakan pacarnya itu pergi ke Indramayu, Jawa Barat untuk menjual sepeda motor.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Edi Suranta Sitepu mengatakan,  alasan Aris menjual sepeda motor itu untuk biaya hidup selama menjadi buronan polisi.

“Dia jual motor buat ke Lampung,” kata Edi di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (6/7/2018).

Saat berada di Indramayu, Aris menjual sepeda motor miliknya kepada seseorang hanya seharga Rp 1 juta.

Dengan bermodalkan uang hasil penjualan sepeda motor, buruh bangunan itu kemudian menghilangkan jejak dengan pergi ke Lampung.

Sayangnya, pelarian itu sudah keburu diketahui petugas. Aris kemudian ditangkap. Polisi bahkan terpaksa melumpuhkan tersangka dengan melepaskan satu tembakan ke bagian kaki kiri karena berusaha melawan.

“Kami melakukan pengejaran terhadap pelaku. Pada 3 Juli kami berhasil menangkapnya di Lampung dan membawa ke Jakarta,” kata Edi.

Dugaan sementara, motif Aris melancarkan aksi pembunuhan terhadap Rina karena korban hendak memutuskan hubungan asmaranya. 

Rina tewas seusai pamit pergi ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) salah satu bank swasta di dekat rumahnya di Kepa Duri Asam Raya, RT6/RW8 Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakbar pada Sabtu (30/6/2018) malam.

Keluarga baru tahu kabar Rina tewas dari informasi yang diberikan Aris, bahwa korban sudah tak bernyawa di sebuah gudang servis pompa di Jalan Meruya Ilir, Serengseng, Kembangan, Jakarta Barat pada Minggu (1/7/2018).

Setelah mendapat kabar tersebut, Amir, adik korban bersama dua anggota keluarga bergegas menuju lokasi korban tewas.

Saat ditemukan keluarga, kondisi Rina sudah tak bernyawa dengan posisi tubuh terlentang. Terdapat luka lebam di bagian wajah korban yang diduga akibat benturan benda tumpul. Di leher korban juga ditemukan bekas luka cekikan.

Comments
Loading...