Jangan Terpecah Belah Karena Beda Pilihan




Jakarta
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengimbau masyarakat agar ikut menjaga dan mendukung pilkada serentak dengan damai. Sebab menurut dia, jika pilkada berlangsung damai maka perekonomian dan sektor lainnya akan berjalan baik.

“Agar seluruh komponen masyarakat ikut berpartisipasi dan mendukung terselenggaranya pilkada damai. Semoga Allah memberi keberkahan, kesejahteraan dan jangan sampai kita menjadi terpecah-belah hanya karena beda pilihan,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/6/2018).


Ia pun mengingatkan agar masyarakat bisa menciptakan suasananya nyaman dan memilih pemimpin yang bisa bersinergi dengan pemerintah provinsi serta membangun daerah.

“Jangan memberi ruang kepada orang-orang yang berniat membuat suasana tidak nyaman. Kita semua ingin membangun Kalteng, bekerja sama dan bekerja bersama-sama membangun tanah berkah ini. Pilih mereka yang mempunyai kemampuan untuk membangun daerah, pasangan calon yang terpilih harap bisa bersinergi dan searah dengan visi misi gubernur ” cetusnya.

Sugianto juga mengajak semua pasangan calon agar menghadapi pilkada dengan fairplay, siap menang dan siap kalah. Dia berharap agar pasangan calon yang kalah tidak membawa persoalan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kalau siap menang sudah pasti, kalau siap kalah ini yang janganlah hanya di bibir. Saya mengajak, mari semua paslon untuk tidak sampai mengadu ke MK, legowo hasil putusan KPU,” ujarnya.

Menurut Sugianto, pilkada damai adalah modal dasar yang penting bagi pembangunan suatu daerah. “Kalau Pilkada damai ekonomi akan baik, pendidikan, kesehatan, dan sosial budaya juga baik,” pungkasnya.

Di Kalimantan Tengah diketahui terdapat 11 Pilkada Serentak 2018 yaitu di 10 kabupaten dan 1 kota.

(mul/mul)


Comments
Loading...