KM Lestari Maju Tenggelam, Satu Korban Tewas Masih Misterius – News


Suara.com – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sulawesi Selatan belum bisa memastikan identitas satu orang jenazah korban Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Lestari Maju yang kecelakaan di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan.

“Masih ada satu jenazah yang belum teridentifikasi karena datanya sangat minim, apalagi tidak ada yang mengenali jenazah itu,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Makassar, Rabu (4/7/2018).

Ia mengatakan Tim DVI Polda Sulsel yang melakukan pemeriksaan antemortem dan postmortem para korban kapal kandas itu belum merampungkan pemeriksaannya.

Data yang masih kurang, kata Dicky, adalah data antemortem atau data fisik khas korban sebelum meninggal seperti pakaian atau aksesoris yang terakhir kali dikenakan, barang bawaan, tanda lahir, bekas luka, cacat tubuh, foto diri, berat dan tinggi badan, serta sampel DNA.

Sedangkan data postmortem adalah data fisik yang diperoleh melalui personal identification setelah korban meninggal, seperti sidik jari, golongan darah, konstruksi gigi dan foto diri korban pada saat ditemukan lengkap dengan barang yang melekat di tubuhnya dan sekitarnya, bahkan termasuk isi kantong pakaiannya.

Dicky menyebutkan data total keseluruhan korban meninggal saat ini berjumlah 36 orang, satu orang di antaranya belum teridentifikasi. sedangkan 35 orang lainnya sudah selesai diidentifikasi.

Dicky menerangkan Tim DVI Polda Sulsel juga sudah melakulan rilis secara resmi terkait hasil pemeriksaannya yang dihadiri langsung oleh semua pihak terkait di Kabupaten Kepulauan Selayar. (Antara)

Comments
Loading...