Lion Air Delay 4 Jam di Semarang, Ini Penjelasan Maskapai





Jakarta
Maskapai penerbangan Lion Air dengan nomer penerbangan JT 515 dari Semarang tujuan Jakarta sempat mengalami keterlambatan hingga 4 jam. Keterlambatan tersebut karena adanya kendala teknis dari pesawat.

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro menyampaikan permohonan maafnya. Danang juga meluruskan bahwa pihak Lion Air telah menginformasikan dengan jelas terkait adanya gangguan tersebut.

“Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan atas situasi yang menyebabkan terganggunya perjalanan udara dari Semarang menuju Cengkareng. Lion Air menginformasikan kepada seluruh pelanggan dengan jelas atas keterlambatan penerbangan JT515 dan memperbarui sesuai perkembangan,” kata Danang dalam pernyataan tertulis yang diterima oleh detikcom, Sabtu (30/6/2018).



Danang menjelaskan, Lion Air JT 515 memang ditunda diterbangkan dari sedianya pukul 18.35 WIB. Pesawat kemudian diterbangkan pukul 23.55 WIB.

“Kejadian ini disebabkan adanya kendala teknis pada pesawat yang akan dioperasikan. Oleh karena itu harus dilakukan perawatan tidak berjadwal (unscheduled maintenance). Sehingga pengerjaan membutuhkan waktu signifikan,” sambungnya.

“Dengan koordinasi serta kerjasama yang baik antara teknisi dan kru pesawat, proses pengecekan pesawat diselesaikan dengan tepat,” imbuhnya.

Lion Air memberi kompensasi kepada penumpang atas gangguan tersebut berupa makanan ringan serta berat dan juga uang pengganti sebesar Rp 300 ribu sesuai dengan yang diatur di dalam Permenhub 89/2015 tentang keterlambatan penerbangan.

“Lion Air akan meminimalisir dampak yang timbul agar operasional penerbangan Lion Air lainnya tidak terganggu,” tutup Danang.

(yas/rna)



Comments
Loading...