Nining Hidup Usai 1,5 Tahun Tenggelam, Adik: Ini Kuasa Allah – News

Suara.com – Nining Sunarsih (53), perempuan yang ditemukan hidup setelah sempat dikabarkan hilang tenggelam selama sekitar 1,5 tahun di Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi, masih berpakaian lengkap saat ditemukan, Minggu (1/7/2018) lalu.

“Pas saya temuin di pantai itu, semuanya masih lengkap. Kerudung, baju masih ada sama seperti pas dia hilang pertama kali,” kata adik Nining, Elah (35), kepada Suara.com, Senin (2/7/2018).

Tak hanya itu, sandal yang dipakai sewaktu Nining dikabarkan hilang juga masih menempel di kedua kakinya dengan kondisi yang dipenuhi pasir pantai.

Baca Juga: Meski Diunggulkan, Anthony Ginting Tak Mau Remehkan Lawan

“Sendalnya juga masih ada. Masih dipakai,” tegas Elah.

Elah menceritakan bahwa saat ditemukan kondisi Nining tergeletak di tepi pantai dengan posisi tubuh membelakangi laut menghadap ke darat. Ia pun langsung memanggil ibunya untuk meminta bantuan.

“Saya awalnya memang masih ragu itu siapa, karena saya sendirian dan cukup gelap. Lalu saya panggil ibu dan ternyata itu Nining karena dikenali dari pakaian yang masih dipakai,” tambah Elah.

Pakaian yang dikenakan Nining Sunarsih (53) saat dinyatakan hilang tenggelam di Pantai Pelabuhan Ratu, Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada 8 Januari 2017 dan ditemukan masih hidup oleh pihak keluarga, Minggu (1/7/2018). [Suara.com/Rambiga]

Setelah menemukan, ia bersama ibunya kemudian memapah Nining menuju mobil dan membawanya ke rumah di Kampung Cibunar, Desa Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dengan ditemukannya Nining, Elah menganggap kejadian ini sebagai kuasa Allah SWT.

“Percaya enggak percaya. Mungkin ini kuasa Allah. Saya harap Nining cepat sadar dan berkomunikasi seperti biasanya,” tutup Elah.

Seperti diketahui, Nining Sunarsih ditemukan hidup oleh keluarga setelah sempat dikabarkan hilang tenggelam di Pantai Pelabuhan Ratu, Kabupatem Sukabumi, Jawa Barat sejak 8 Januari 2017.

Baca Juga: Pebulutangkis Indonesia Harus Tiru Kiprah Korsel di Piala Dunia

Temuan berawal dari mimpi yang dialami paman Nining, dimana meminta untuk dijemput di lokasi dirinya dikabarkan menghilang. Keluarga pun berangkat ke Pantai Pelabuhan Ratu dan tiba pada sekitar pukul 23.50 WIB.

Saat ini, Nining masih tergolek lemah di RSUD R. Syamsudin Kota Sukabumi karena lemas dan hipertensi. Polisi pun masih menyelidiki kasus ini dengan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya. [Rambiga]

Comments
Loading...