Novanto Setorkan Denda USD 100 Ribu ke KPK


Juru bicara KPK Febri Diansyah. Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.


Jakarta: Terpidana korupsi KTP-el Setya Novanto menyetor cicilan uang denda sebesar USD 100 ribu kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Juru bicara KPK Febri Diansyah menyebut ini kali kedua Novanto membayar cicilan denda.

“Saya dapat informasinya ada penambahan pembayaran USD 100 ribu dolar. Jadi selain Rp5 miliar yang sempat dititipkan pada KPK saat proses masih berjalan di pengadilan ada penambahan 100 ribu dolar AS,” kata Febri di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin, 25 Juni 2018.



Febri menambahkan, Novanto masih harus melunasi sisa utang denda atas kasus korupsi KTP-el. Pengadilan menetapkan denda sebesar USD 7,3 juta yang disanggupi Novanto untuk dicicil.

Febri meminta Novanto segera menunaikan putusan itu, sebelum jaksa eksekusi melakukan penyitaan aset milik mantan Ketua DPR RI tersebut. 

“Karena tentu saja ini juga menunjukkan itikad baik dari pihak terpidana untuk mematuhi kewajibannya sesuai dengan putusan pengadilan, karena kita tahu di tingkat pertama ini kan putusan sudah berkekuatan hukum tetap,” tandas Febri.

(DRI)

Comments
Loading...