Polisi Periksa Saksi Kasus Nining, Hidup Usai 1,5 Tahun Tenggelam – News


Suara.com – Polres Sukabumi Kota sudah memeriksa 6 saksi terkait kasus Nining Sunarsih (53) yang sempat dikabarkan hilang tenggelam selama 1,5 tahun di Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi, sebelum ditemukan kembali dalam keadaan hidup pada, Minggu (1/7/2018) lalu.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, keenam saksi yang sudah diperiksa seluruhnya dari keluarga Nining.

“Sampai saat ini, kita masih terus melakukan penyelidikam terkait kasus Nining yang telah menjadi viral. Kami sudah periksa 6 saksi, semua dari keluarganya,” kata Susatyo, Selasa (3/7/2018).

Baca Juga: Tak Ingin Cari Alasan, Jonatan Akui Kalah “Ilmu” dari Axelsen

Susatyo menambahkan, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan Nining benar dinyatakan tenggelam atau hanya hilang pada 8 Januari 2017 lalu.

“Saat ini kan masyarakat banyak yang spekulasi dengan hal-hal yang tidak logis. Jadi sebagai tanggung jawab kita semua, ya kita harus mencari fakta-fakta yang ada. Ya mereka mau cerita bagimana sah-sah saja, tapi kan harus disertai fakta,” jelasnya.

Sementara, dari hasil pemeriksaan dokter di RSUD R. Syamsudin Kota Sukabumi memastikan tidak menemukan tanda-tanda Nining pernah tenggelam.

“Dari rumah sakit, tidak ada tanda-tanda ibu Nining pernah tenggelam. Makanya, kita masih lakukan penyelidikan dengan berkoodinasi dengan Basarnas dan pihak lainnya terkait kasus Nining ini,” tutupnya. [Rambiga]

Comments
Loading...