Prabowo Subianto Sarankan Rakyat Ambil Politik Uang saat Pilkada – News


Suara.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali menyuguhkan pernyataan kejutan untuk publik. Prabowo menyarankan warga untuk menerima uang atau barang dari kontestan Pilkada 2018 di 71 daerah.

Hal itu disampaikannya dalam sebuah video yang diungguh di Facebook resminya pada Kamis (21/6/2018).

Dalam video itu, Prabowo menganjurkan kepada seluruh warga Indonesia untuk menerima uang dan sembako sebagai alat sogokan para kontestan Pilkada 2018 untuk mendapatkan perolehan suara.

“Saya anjurkan kalau rakyat Indonesia dibagi-bagi sembako dan dibagi-bagi uang terima saja karena itu hak rakyat,” kata Prabowo.

Alasan dirinya menganjurkan hal itu karena uang dan sembako yang disebarkan dalam rangkaian Pilkada 2018 tersebut, berasal dari bangsa Indonesia juga.

“Pihak yang bagi-bagi uang dan bagi-bagi sembako dari mana uangnya? Tidak mungkin uang itu uang halal. Tidak mungkin. Mustahil. Itu pasti berasal dari uang itu dari bangsa Indonesia,” katanya.

Akan tetapi, ia mengklaim Partai Gerindra tidak pernah melakukan hal itu karena merasa tidak memiliki kemampuan untuk menyediakan uang serta sembako demi merebut hati rakyat.

“Kami tidak bisa menyogok pemilih-pemilih. Kita tidak bisa bersaing kalau bagi-bagi sembako karena memang tidak punya kemampuan,” pungkasnya.

Comments
Loading...