Surya Paloh Doakan Jokowi dapat Cawapres yang Tepa


Presiden Joko Widodo (kanan) berjalan bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri). Foto: MI/Panca Syukrani


Jakarta: Calon wakil presiden Joko Widodo untuk Pilpres 2019 masih jadi teka-teki. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berharap Jokowi mendapat calon wakil presiden yang tepat. 

“Mudah-mudahan Pak Jokowi dapat memilih nanti pasangan yang tepat sebagaimana harapan kita,” kata Surya di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin, 9 Juli 2018.



Bagi Surya, sosok cawapres ideal bagi Jokowi harus bisa diajak kerja sama dalam menjalankan roda pemerintahan. Surya tak mau Jokowi terbebani dalam memilih pendamping.

“Kalau presiden memang memilih seseorang itu hanya karena terpaksa memilihnya, kasihan bangsa ini. Kasihan juga jalannya roda pemerintahan di bawah kepemimpinannya, seandainya dia mendapat mandat,” ungkap Surya. 

Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyebut kandidat pendamping Jokowi sudah mengerucut pada 10 nama. Namun, Surya mengaku tak tahu soal kebenaran informasi itu. 

Baca: Surya Paloh Bantah Cak Imin Ajukan Proposal JOIN

“Belum (tahu) tuh. Saya satu nama juga belum tahu, apalagi 10. Benar ini,” ungkap Surya. 

Sebelumnya, Romahurmuziy alias Romi menyatakan ada 10 nama calon wakil presiden yang sudah dikantongi Jokowi. sepuluh nama itu tengah dipertimbangkan jadi pendampingnya di Pilpres 2019.

“Saya hanya bisa katakan dari 10 nama ada figur politisi, ada figur cendekiawan, purnawirawan TNI-Polri dan kalangan teknokrat dan profesional,” kata Romi di Kantor DPP PPP, Senin, 9 Juli. 

(DMR)

Comments
Loading...