Arthur Jadi Rekrutan Pertama Barcelona Musim Panas Ini





Barcelona – Barcelona mendapatkan pemain baru pertamanya di musim panas ini. Blaugrana mendatangkan gelandang muda Brasil, Arthur, dari Gremio.

Barca mengeluarkan biaya sebesar 31 juta euro (kurang lebih Rp 521 miliar) plus tambahan-tambahan senilai 9 juta euro (kurang lebih Rp 151 miliar) untuk memboyong Arthur ke Camp Nou. Mereka akan mengontraknya selama enam musim dengan nilai klausul buyout sebesar 400 juta euro (kurang lebih Rp 6,7 triliun).

“FC Barcelona dan Gremio de Porto Alegre telah menyepakati transfer Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo, menyusul persetujuan yang telah tercapai pada Maret. Kesepakatan membuat pemain Brasil ini segera bergabung dengan skuat,” tulis Barca di situs resminya.


“Jadwal presentasi Arthur sebagai pemain baru akan kami umumkan dalam waktu dekat,” kata pihak Barca.

Mungkin tak banyak yang mengetahui Arthur, yang kini berusia 21 tahun. Barcelona pun menjelaskan bahwa sang gelandang adalah sosok penting yang membantu Gremio juara Copa do Brasil dan Copa Libertadores.

Pemain ini dinilai cocok dengan filosofi Barcelona. Ia memiliki sentuhan cepat, terbiasa bermain umpan pendek, juga kemampuan untuk membentuk umpan segitiga dengan rekan-rekannya. Salah satu kelebihannya adalah kemampuan menemukan ruang sehingga sangat berbahaya dekat penalti. Kemampuannya dalam melindungi bola dan naluri menyerangnya juga menonjol.

Kedatangan Arthur adalah untuk mengisi ruang kosong di lini tengah yang ditinggalkan Andres Iniesta. Dengan keberadaan Arthur dan Philippe Coutinho, Barca berharap lini tengah mereka tetap solid sepeninggal Iniesta.

(mfi/mfi)




Comments
Loading...