Apple: Bypass iPhone Mustahil Dilakukan

Pengguna iPhone selalu dilindungi oleh standar keamanan Apple yang tinggi. Baru-baru ini, seorang peneliti menemukan cara membobol salah satu fitur keamanan Apple yang terdepan, yaitu dengan menjebol password.

Cara menembus password di iPhone ini diketahui pertama kali oleh peneliti dari Hacker House, sebuah firma solusi keamanan digital.

Cukup dengan memakai lightning cable (kabel data) iPhone, maka hacker dapat mengakali batas jumlah pin atau angka password yang dimasukkan ke iPhone menjadi tanpa batas, demikian lansiran ZDNet, Senin (25/6/2018).

Matthew Hickey, co-founder Hacker House, menyebut hacker dapat menginfiltrasi perlindungan iPhone lewat kabel yang disambungkan ke iPhone dan iPad.

“Ketimbang mengirim passcode satu per satu, cara ini bisa langsung mengirim seluruhnya dengan sekali jalan,” jelasnya.

Hickey menyebut, dengan cara tersebut maka fitur perlindungan iPhone tidak akan berfungsi, sebab terlalu banyak input angka yang dikirim.

Sekadar informasi, apabila password iPhone sudah salah diinput selama 10 kali, maka seluruh data akan terhapus dan smartphone akan tersegel. Bila ini terjadi, pengguna maka harus melakukan factory reset.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Comments
Loading...