Duh, Siri Ganggu Pidato Sekretaris Pertahanan Inggris di Depan Parlemen

Liputan6.com, Jakarta – Pengguna iPhone, seberapa sering kamu menggunakan asisten virtual Siri? Mungkin beberapa pernah mengalami momen saat tiba-tiba Siri aktif gegara asisten tersebut salah mengenali perintah suara dari pemiliknya.

Baru-baru ini, kejadian tersebut dialami oleh Sekretaris Pertahanan Inggris, Gavin Williamson, saat berpidato di depan parlemen. Mengutip Softpedia, Kamis (5/7/2018), tingkah Siri malah mengganggu pidato sang pejabat.

Tingkah aneh Siri ini bermula saat Williamson berbicara tentang masalah Suriah di hadapan parlemen. Suriah dalam bahasa Inggris dibaca Syria, ada kata “Siri” dalam pengucapan Syria yang kemungkinan dikenali Siri sebagai upaya untuk mengaktifkannya.

“Saya menemukan sesuatu di web untuk Syria Syrian Democratic Forces (pasukan demokrat Suriah),” kata Siri tiba-tiba, sesaat setelah Williamson mengucap kata Syria.

Tak pelak, kejadian tak terduga ini membuat semua orang yang ada di dalam ruangan tertawa. Apalagi kata-kata Siri terdengar seperti seseorang menyela pidato pejabat sekelas menteri.

Beberapa orang lainnya pun celetuk sekaligus khawatir tentang bagaimana Apple membuat Siri begitu mudah aktif hanya dengan mengenali suara.

Tentunya, untuk memanggil Siri mikrofon iPhone harus selalu aktif. Bagi orang biasa, mungkin mikrofon smartphone-nya terus aktif merupakan hal yang lumrah.

Namun hal ini bisa jadi masalah mengingat kali ini si pengguna adalah seorang menteri pertahanan. Terutama terkait dengan berbagai hal sensitif berkaitan keamanan negara yang kerap dibahasnya.

Comments
Loading...