Ingin Terbebas dari Teror Nomor Telepon Gaib? Lakukan Cara Ini

Sebelumnya,setelah Pemilihan Kepala Daerah 2018 (Pilkada 2018) dilakukan serentak di seluruh daerah di Indonesia, seorang konsultan sistem IT Pilpres 2019 Harry Sufehmi dibombardir panggilan misterius dari nomor luar negeri.

Melalui akun Facebook-nya, Harry Sufehmi mengumumkan dirinya bakal sulit dikontak lantaran mendapatkan ratusan missed call per jam dari nomor-nomor luar negeri.

“Selain itu juga ada hacker yang berusaha menjebol akun Telegram saya via SMS hack. Yup, SMS kita bisa diakses orang lain,” kata Harry dalam akun Facebook-nya.

Parahnya lagi, menurut Harry, modus SMS hack ini bisa digunakan untuk menjebol Facebook, WhatsApp, Telegram, hingga mobile banking.

Kendati begitu, Harry mengaku bisa mengatasi serangan bombardir ratusan missed call itu menggunakan sebuah aplikasi, yakni Truecaller.

Nomor-nomor Amerika Serikat yang membombardir nomor telepon Harry Sufehmi pun bisa diblokir menggunakan aplikasi Truecaller.

Meski begitu, karena banyaknya missed call yang masuk, baterai smartphone-nya jadi cepat habis.

“Alhasil kadang terpaksa saya disable SIM card dan koneksi internet via WiFi saja,” tulisnya diikuti sejumlah tangkapan layar berisi berbagai nomor yang mencoba menghubunginya. 

Reporter: Fauzan Jamaludin

Sumber: Merdeka.com

(Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Puluhan warga memadati sebuah gerai operator telepon selular di Blitar, Jawa Timur. Mereka ramai-ramai mendaftarkan lagi nomor telopon mereka.

Comments
Loading...