Sony Xperia XZ3 Puncaki Hasil Uji Geekbench

Jakarta – Kabar Sony membesut ponsel flagship baru sudah sampai di telinga sejak beberapa pekan lalu. Kini ponsel tersebut mulai menampakkan diri di dunia maya.

Tapi bukan dalam wujud fisik, melainkan data pengujian di situs Geekbench. Sebuah perangkat berkode H8526 baru saja diujicobakan performanya. Diyakini ini adalah ponsel dari lini produk Xperia XZ3.


Hal tersebut mengacu pada nama seri pendahulunya, XZ2 yang punya nama sandi H81XX ~ H83XX. Jadi kemungkinan besar kode Xperia XZ3 dimulai dari nama H84XX. Ada pun model yang nongol di Geekbench, bisa jadi adalah Xperia XZ3 Pro atau XZ3 Premium.

Tapi yang lebih menarik adalah perbekalan yang dimiliki ponsel ini nantinya. Sony menyematkan prosesor Snapdragon 855 dan RAM 8 GB. Tidak heran hasil skor pengujian sangat tinggi.

Foto: Gizchina

Pada uji single core didapat nilai 3.033. Sementara pada tes multi-core menembus nilai 10.992. Skor ini 30% lebih tinggi dibandingkan dengan torehan Snapdragon 845 dan menjadi yang tertinggi di Geekbench.

Menurut kabar Xperia XZ3 bakal diperkenalkan ajang IFA 2018 di Berlin, Jerman. Ajang tersebut akan berlangsung pada akhir Agustus sampai awal September, demikian dilansir dari Gizchina, Selasa (3/7/2018).

(afr/rou)


Comments
Loading...