Yuk, Kenali 5 Vendor Smartphone Terbesar di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Smartphone sudah menjadi suatu kebutuhan primer pada kehidupan masyarakat modern seperti sekarang ini.

Selain berfungsi sebagai alat komunikasi, ponsel juga dimanfaatkan sebagai sarana hiburan, serta alat penunjang mobilitas dan aktivitas sehari-hari lewat aplikasi-aplikasi yang membantu. Misalnya aplikasi ride sharing, aplikasi pembayaran listrik, dan mobile banking.

Di Indonesia sendiri, pengguna smartphone bertumbuh dengan pesat. Lembaga riset digital marketing eMarketer melalui laman kominfo.go.id, memperkirakan pada 2018 jumlah pengguna aktif smartphone di Indonesia lebih dari 100 juta orang.

Senada dengan laporan eMarketer, belum lama ini riset dari International Data Corporation (IDC) merilis laporan Quarterly Mobile Phone Tracking dalam periode kuartal IV 2017 maupun secara keseluruhan pada tahun sebelumnya.

Dari laporan tersebut, jumlah pengiriman smartphone pada kuartal IV tahun 2017 mencapai 7,8 juta unit, dengan total pengirimanan tahun berjumlah 30,4 juta unit.

Secara keseluruhan, IDC melaporkan bahwa pasar smartphone di Indonesia mengalami kenaikan tipis 0,1 persen. Lantas, vendor-vendor ponsel pintar apa saja yang menguasai pangsa pasar telepon genggam di Indonesia? Berikut ulasannya, seperti yang dilansir dari Swara Tunaiku.

Comments
Loading...